Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Ibadah Syukur Akhir Tahun Lapas Abepura

Berita 24 Papua - Ibadah Syukur Akhir Tahun Lapas Abepura. Sejak resmi memimpin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, ditandai de...


Berita 24 Papua
- Ibadah Syukur Akhir Tahun Lapas Abepura. Sejak resmi memimpin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, ditandai dengan Serah terima Jabatan yang di saksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM di Jakarta, Anthonius M.Ayorbaba hari ini gelar Ibadah Syukur Akhir Tahun bersama Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Abepura.

Ibadah Syukur Akhir Tahun dipimpin oleh Pendeta Jake Marril Ibo yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba bersama Ibu serta Pejabat dan Staf di Jajaran Lapas Abepura.

Ibadah juga dilaksanakan secara Virtual  melalui Aplikasi Zoom Meeting yang terhubung dengan keluarga Narapidana.

Ibadah Syukur dilaksanakan di Gereja Kristen Injili di Tanah Papua, Jemaat Emaus Lapas Abepura.

Jake  Merril dalam Kotbahnya menyampaikan Tema Ibadah Syukur kali ini, Tuhan Menuntun umat-NYA terambil dari Kitab Keluaran 13 : 20-22.

Pdt. Jake Merril mengajak Jemaat Tuhan untuk  mengimani bahwa Allah tidak pernah gagal dalam rencana-Nya. 

" Saudara memang ada di sini, (Lapas. red) tetapi rencanaTuhan tidak pernah gagal," Ujar Jack Marrib (31/12)

Lanjutnya, di luar sana banyak orang yang hatinya terpenjara, lebih susah dari saudara.

Semua kita bermasalah, itulah padang gurun untuk kita, banyak orang hebat yang dipenjara Rasul Paulus di Penjara, Nelson Mandela dipenjara.

" Tempat ini menjadi momentum setiap orang merefleksikan dan memeriksa dirinya untuk menjadi lebih baik, " tegas Jack Marrib.

Ibadah Syukur ini pun diisi dengan Pujian-pujian persembahan dari Vokal Grup Yamandero, VG Allah Nopase, juga Pujian yang dipersembahkan oleh Anthonius M Ayorbaba bersama Ibu.

Usai Ibadah Syukur dalam sambutannya, Pdt.Sarlotha Sesa, Ketua PHMJ Jemaat Kategorial Mandiri GKI Emaus Lapas Abepura mengakui masih harus dievaluasi komitmen kebebasan jiwa masih sebatas slogan dan ungkapan kosong belaka.

" Perlu diatur lagi ibadah Minggu pagi kadang bertabrakan dengan waktu makan pagi, mengharuskan Gereja tak banyak terisi," Ujar Sarlohta. (31/12)

Pelaksana Tugas Lapas Abepura, Pulungan mengungkapkan ke depan akan memperhatikan catatan yang disampaikan Ketua PHMJ kendala-kendala yang dijumpai pada saat Ibadah di Gereja Emaus Lapas Abepura.

" Jajaran Lapas Abepura akan kembali mengevaluasi kegiatan Peribadatan agar ke depan lebih baik lagi, " Ujar Pulungan.

Sementara itu, Anthonius M.Ayorbaba, Kakanwil Kemenkumham Papua dalam sambutannya menegaskan tidak ada cerita Lapas ini tidak berubah, harus berubah.

" Karena di Lapas lain di luar sana dapat berubah dan meraih Wilayah Bebas Korupsi," Ucapnya.

Lanjutnya, termasuk anak Papua yang dapat merubah Lapas Sragen menjadi WBK, dialah Yosep Yembise, saat ini mengabdi di Lapas Tarakan.

Para petugas Lapas dituntut untuk bekerja out of the box, keluar dari zona nyaman maupun kebiasaan lama. Untuk melakukan sebuah perubahan dalam pendekatan pelayanan. Karena petugas pemasyarakatan adalah pembina Narapidana. Ujar Ayorbaba (31/12)

Tuhan melihat semua yang kita kerjakan dan kita lakukan karena kita kerja bukan untuk diri kita, tetapi kita bekerja untuk hormat dan kemuliaan Nama Tuhan, Ungakpnya.

" Kalau 2008 saya di sini sebagai Kalapas, di tahun 2020 menuju 2021 sebagai Kakanwil, saya akan datang tanpa waktu yang bisa diduga siapapun," Ujar Ayorbaba.

Komitmen Kakanwil, Anthonius M Ayorbaba di Tahun  2021 Lapas Kelas IIA Abepura, wajib melakukan layanan SELF SERVICE bagi WBP melalui transparansi SDP (Sistem Data Base Pemasyarakatan) dan Harus Memperoleh WBK (Wilayah Bebas Korupsi)

" Saya ada di sini karena Tuhan untuk itu akan bekerja bagi Tuhan lewat kewenangan yang Tuhan berikan bagi saya, " ungkap Kakanwil Papua, Anthonius M. Ayorbaba.

Nama Pdt, di edit,.
Masukan Pembacaan & Tema,.

Pada penghujung Sambutan Kakanwil memberi pesan kepada WBP  dalam  II Timotius 2 : 10-13 : Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. Karena itu, aku sabar menanggung semuanya itu bagi orang-orang pilihan Allah, supaya mereka juga mendapat keselamatan dalam Kristus Yesus dengan Kemuliaan yang kekal.

Kepala Bagian Program dan Humas, Hendrik Pagiling, Mulia Wari Sonny, Kasubag Humas, RB dan TI, Pejabat Eselon IV, V dan staf Jajaran Lapas Abepura serta undangan turut hadir dalam Ibadah Syukur Akhir Tahun 2020.

Reponsive Ads